Minggu, 05 Oktober 2014

Review : Final Fantasy XIII










Platform
Microsoft Windows
Release Date
October 09, 2014 
Genre Roleplaying
Mode Single-player

Industri game begitu terkejut ketika Square Enix di masa lalu, memutuskan untuk membawa game RPG andalan mereka yang selama ini diasosiasikan sebagai franchise eksklusif milik Sony ke sang konsol kompetitor – Microsoft. Gamer Xbox 360 mana yang tidak gembira ketika Final Fantasy XIII dipastikan akan meluncur ke platform mereka, walaupun dengan konten yang harus dipecah ke dalam beberapa disc terpisah. Percaya atau tidak, hal inilah yang sekarang akan dirasakan oleh gamer PC di seluruh dunia. Setelah sempat menyebar sekedar sebagai rumor, Square Enix akhirnya mengkonfirmasikan rilis Final Fantasy XIII untuk PC!

Tidak tanggung-tanggung, mereka langsung melemparkan Final Fantasy XIII ke portal distribusi game digital – Steam dengan harga yang cukup bersahabat, apalagi dengan konversi Rupiah yang kita dapatkan sebelumnya. Square Enix memastikan akan membawa trilogi seri Final Fantasy XIII: XIII, XIII-2, dan Lightning Returns: FF XIII, walaupun tidak akan dirilis secara berbarengan. Final Fantasy XIII PC akan meluncur terlebih dahulu, tanggal 9 Oktober 2014. Benar sekali, bulan depan! Sementara Final Fantasy XIII-2 dan LR: FF XIII akan menyusul setelahnya. Walaupun belum ada tanggal rilis pasti, namun mereka menjanjikan bahwa port ketiga trilogi ini akan sudah rampung sebelum musim semi 2015 mendatang.

Trilogi FF XIII akhirnya mampir di PC, dengan seri pertama meluncur 9 Oktober 2014 mendatang.Sayangnya, rilis ini sama sekali tidak membawa embel HD Remaster atau sejenisnya, seperti proyek-proyek serupa yang bertebaran beberapa bulan terakhir ini. Square Enix juga tidak menjelaskan seperti apa resolusi, fitur ekstra, framerate, atau bahkan perbedaan yang mungkin atau tidak mungkin Anda dapatkan di Final Fantasy XIII versi PC ini. Satu yang pasti, spesifikasi yang dibutuhkan akhirnya meluncur. Tertarik? Pastikan terlebih dahulu rig Anda mampu menanganinya:

Minimum Requirements:OS: Windows® XP SP2 or laterProcessor: 2GHz Dual Core CPUMemory: 1 GB RAMGraphics: NVIDIA® Geforce® 8 Series/ ATI Radeon™ HD 2000 series VRAM 256MB or laterDirectX: Version 9.0cHard Drive: 30 GB available spaceSound Card: Sound card compatible with DirectX® 9.0cRecommended Requirements:OS: Windows® Vista/ 7/ 8Processor: Intel® Core™ 2 Quad (2.66 GHz)/ AMD Phenom™ II X4 (2.8 GHz) processorMemory: 1 GB RAMGraphics: NVIDIA® Geforce® GTX™ 460/ ATI Radeon™ HD 5870DirectX: Version 11Hard Drive: 30 GB available space

TRAILER


GAMEPLAY




Oleh : Zulfikar Awan Kurniawan


XIII now, XV next? Fingers crossed!SUMBER : 

JAGATPLAY 

KASKUS

0 komentar: